Terjebak Nafsu

sebut saja namanya angga seorang mahasiswa semester 3 jurusan bahsa inggris yang sangat dikagumi wanita, bukan saja dari rupanya yang menawan tetapi juga dari bidang akademik yang  membuat orang-orang disekitarnya berdecak kagum, banyak prestasi yang sudah angga berikan untuk kampusnya, angga  juga seorang aktivitis yang sangat aktif dan kritis, banyak wanita yang jatuh hati padanya.. angga seorang yang berkulit putih, tinggi, rambut klimis dengan kumis tipis yang membuatnya terlihat manis dan menawan, angga juga keturunan orang kaya, maklum saja ayah angga seorang pengusaha yang bergerak dibidang perkebunan karet dan sawit, kebun yang dimilikinya juga sangat luas..wanita mana yang tidak jatuh hati yang melihat sosok angga yang pintar, tajir dan tampan.. 

seperti halnya lelaki lainya  angga juga mulai berani dekat-dekat dengan wanita, banyak wanita yang ingin menjadi pacarnya, tapi angga masih belum menemukan pasangan yang sesuai sama isi hatinya.. suatu ketika saat angga makan siang dikantin yang berada disudut kampusnya, mata angga  tiba-tiba terbelalak saat wanita berambut panjang, hitam lurus dengan celana jeans ketat yang lewate dihadapnnya, seketika itu angga merasa jatuh cinta pada pandangan pertama pada wanita itu, sambil minum es yang ada dihapanya mata angga tak lepas dari pandangan yang tertuju pada wanita tersebut..rasa kagum angga pun semkin dalam ketika wanita itu menatap mata angga dari kejauhan dengan rambut yang terurai tertiup angin.. maklum saja walapun angga orang kaya pintar dan tampan tapi dia juga bisa malu dan minder ketika merasa jatuh cinta..
hari demi hari anggapun membayangkan sosok wanita itu.. sampai suatu ketika mereka tanpa sengaja bertemu diperpustakaan kampus, sebut saja nama wanita itu sari mahsiswa jurusan kedokteran yang kebetulan se-angkatan dengan angga, dengan perasaan gugup angga pun akhirnya memberanikan diri untuk berkenalan dengan wanita yang diidamkan itu yang pada akhirnya mereka bertukar no hp untuk bisa salin berkomunikasi.
sari wanita yang diidamkan angga, ternyata seorang yang berasal dari keluarga sedrhana namun berkat prestasinya yang luar biasa akhirnya dia mendapatkan beasiswa untuk kuliah di fakultas kedokteran. sari pun seorang yang tergolong orang yang polos..
selesai perkenalan di perpustakan, angga dan sari pun jarang sekali bertemu lagi karena perbedaan fakultas dan banyak kegitan masing-masing, tapi mereka hampir tiap hari saling berkomunikasi via WA dan sesekali mereka saling telpon..  namun seiring berjalnnya waktu angga pun dengan memberanikan diri untuk bisa mengajak sari makan malam namun respon sari menolak ajakan angga dengan dalih banyak tugas yang harus diselsaikan. namuan naluri angga sebagai seoran lelaki semakin penasaran ketika ajakan makan malamnya beberapa kali ditolak sari. anggapun tak putus asa untuk bisa mengajak sari untuk bisa jalan berdua walaupun hanya sekedar makan malam..
sari juga manusia biasa yang bisa merasa jenuh dengan tugas-tugas kuliahnya, muncul keinginan untuk menghilangkan penat yang dirasakan karena banyaknya rutinitas dan tugas-tugas kuliahnya, hingaa akhirnya sari menerima ajakan angga untuk makan malam..
sampai akhirnya mereka makan malam di sebuah cafe kecil dipinggiran kota, karena sikap sari yang ramah dan sopan membuat sari kagum kepada angga, meskipun dia anak oarang punya tapi tetap humble dan tidak malu untuk berteman dengan sari.
semenjak dari makan malam itu sari pun tidak malu-malu lagi untuk menerima ajakan dari angga, hari demi hari mereka saling jalan bersama, dan timbulnya benih-benih cinta, angga pun mulai berani untuk menyatakan perasaanya kepada sari,hingga akhirnya saripun menerima angga untuk jadi pasangan kekasih..
sontak kabar jadian angga dan saripun terdengar seantero kampus, maklum angga termasuk orang yang punya nama dikampusnya karena prestasi dan ketampannya.. namun tidak semua orang suka dengar kabar itu  salah satunya sahabat angga dari kecil yaitu dela, dela beralsan karena sari anak dari kampung yang ingin memanfaatkan ketenaran dan kekayaan angga saja, namun angga tetap pada pendiriannya karena sari bukan orang seperti yang ada di benak sahabtanya yaitu dela..
3 bulan mereka menjalin hubungan dengan sangat mesra, karena kemsraan antara mereka berdua membuat teman-teman sekampusnya memberi julukan pasangan ter-romantais se kampus, bahkan sahabtanya angga si dela yang tadinya tidak rela hubungan antara keduanya kini mengikhlaskannya karena melihat angga begitu bahagia, walapun dela harus merelakan perasaan yang dipendam sejak lama kepada angga, namun setahun usia pacaran angga dan sari, banyak perubahan yang dialami oleh keduanya sari yang tadinya seorang mahasiswa yang rajin dan selalu menjadi anak kesayangan oleh dosen-dosennya kini menjadi pemalas dan sering melalaikan tugas-tugasnya, begitujuga angga prestasi akademiknya semakin menurun, bahkan nayris tidak lulus di salah satu mata kuliahnya, perubahan mereka disebabkan karena akibat pacaran dan pergaulan mereka yang diluar batas
sampai apada akhirnya hubungan mereka kandas ditengah jalan? apa penyebabnya samapi hubungan mereka buabar? sari ternyata hamil dan angga tidak mau bertanggung jawab, sari pun kebingungan dan tak tau harus berbuat apalagi, akhirnya sari dihadapkan dengan dua pilihan, apakah harus behenti dari kuliah karena rasa malu hamil diluar nikah atau aborsi dengan resiko dan dosa yang ditanggungnya? akhirnya saripun memutuskan untuk aborsi dengan segala resiko yang ditanggungnya, sosok anggapun lari dari tanggung jawabnya, dan saripun harus menanggung malu atas apa yang dilakukannya dan apa yang harus dikatan kepada orang tuanya dikampung..
inilah akibat tragis dari pacaran, banyak sekali remaja sekarang yang terjerumu dalam pergaulan yang salah, banyak sekali kejadian-kejadian ini terjadi di kalangan remaja, ketika remaja ditanaya apa sebenarnay tujuan pacaran? mereka menjawaba pacaran bisa meningkatkan semangat belajar; pacaran diakui mampu menghilangkan kejenuhan alias bikin hidup lebih hidup; pacaran juga untuk mengetahui pribadi pasangan dari yang dicintainya supaya kalo jadi nikah nggak perlu ragu-ragu lagi bahkan ada yang bilang hanya iseng karena ingein memanfaatkan wanita itu saja. tentu saja sebagai wanita pastilah banayk yang dirugikan,
dari kisah diatas dapat ditarik ksimpulan bahwa salnya langkah-langkah setan itu sangat berbahaya, yang tadinya hanya saling SMSan bisa sampai kebobolan begitulah cara setan bekerja sedikit demi sedikit untuk menghancurkan manusi dan mengajak masuk kedalam neraka, untuk itu lah jauhilah perbuatean-perbuatan yang bisa menjerumuskan kita kelembah kemaksiatan, sebagaimana dalam surat Al-isro ayat 32, dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.
sobat coba renunglah, apa manfaat pacaran ? bukankah hanya membuatmu melupakan segalanya, bahkan engkau lupa pada sang pencipta ? bukan ka pacaran hanya menimbulkan rasa sakit hati, bahkan banyak kisah kelamnya dari pada bahagianya? pacaran itu hanya nafsu?
berubahlah sahabat mumpung masih ada waktu, kita tidak pernah tau kapan ajal akan menjemput kita? jangan pernah takut untuk tidak mendapatkan jodoh, karena jodoh itu sudah Allah tentuakan tinggal perbaiki diri saja, karena jodoh itu cerminan diri kita, laki-laki yang baik untuj perempuan yang baik begitu juga sebaliknya
salam hijrah and say no to pacaran !
 

Komentar