Mencari cinta yang Hilang

Sebagian orang menggangap kalo cinta itu merubah segalanya menjadi lebih indah, tapi ada juga sebagian orang yang menganggap kalo cinta itu justru malah ngebuat kecewa. sering kita dengar  istilah hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga, ya begitulah kehidupan kalo gak ada yg namanya cinta pasti bakalan susah. banyak banget kata-kata yg berhubungan dengan cinta, seperti halnya cinta itu datangnya kapan aja dan dimana saja tanpa mengenal tempat dan waktu,  ya bener juga sih cinta itu datagnya bisa kapan aja bahkan saat pandangan pertama sekalipun, yaa kalo ngomongin cinta gue disini mau berbagi cerita sedikit tentang pengalaman gue. Seperti judul artikel ini yaitu mencari cinta yang hilang,  yaps kisah ini brmula saat gue jadi mahasiswa baru di salah satu perguruan tinggi negeri dilampung, kebetuluan saat itu gue masih jomblo dan pengen banget punya pacar di kampus yang sama, tanpa sengaja gue ketemu sama cewek yang satu jurusan sama gue dan gue ngerasa cewek itu beda dari yang lain sebut saja inisial cewek itu dengan NR dan gue langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama si NR ini, gue ketemu sama si NR ini waktu ospek, namanya juga mahasiswa baru pasti di ospek dulu kan., emg bener kalo cinta itu datangnya kapan aja dan dimana saja seperti halnya gue yang langsung jatuh cinta sama si NR pada pandangan pertama, ya mungkin karena si NR ini kalo dari segi fisik sih emang cantik dibandingkan dengan cewek2 yang lain yang ada dijurusan gue itu, terus yang ngebuat gue suka sama dia itu karena senyum nya yang manis dan pipinya yang tembem itu, hehe,.. walapun belum sempet kenalan sama si NR tapi gue ngerasa tenang kalo ngeliyat senyum manisnya..


hari demi hari gue lewatin dengan rasa penasaran sama si NR ini sambil mencari peralatan yang dibutuhkan buat ospek itu, ya maklum lah kalo ospek kan mesti bawa ini, itu ribet banget pastinyaa..
Karena saking tertariknya yang disertai rasa penasaran sama si NR jadi mau gak mau bisa gak bisa gue harus tetep bisa kenalan sama si NR ini, ya walapun gue tau banyak juga cowok2 lain yang mau ngedeketin si NR ini.

waktu itu pagi pagi buta gue udah dikampus sambil nunggu kedatangan si NR ini, tak begitu lama diapun datang lengkap dengan atribut ospek yang terpasang ditubuhnya dengan wajah yg berseri2 dan senyum manisnya yg terlihat dari kejauhan dan semakin mendekat kearahku.. saat itu semua mahasiswa baru dikumpulkan dalam suatu lapangan untuk melaksanakan apel pagi.. setelah apel pagi selesai kami pun dituntun oleh kk tingkat untuk menuju kekelas untuk perkenalan jurusan, tanpa sengaja saat dikelas gue duduk disamping si NR ini, wah kata gue dalam hati jodoh emang gak kemana, haha, setelah lama tanpa obrolan, akhirnya gue beranikan diri buat ngebuka obrolan,
Gue : hay..
NR.  : iyaa
Gue : Namanya siapa ?
NR.  : (diem dan hanya menunjukan papan nama yg ada didepanya itu )
Gue : ( jutek amat, pikirku..)
setelah gue tanya panjang lebar tentang dia, dan jawabnya cuma iyaa, nggak, heem.. dan bla bla..
yang pada akhirnya gue minta no hp nya.. setelah negosiasi yang cukup lama akhirnya dia mau juga ngasih nomor hp nya.
Semenjak gue punya nomor hp nya, gue bisa lebih deket sama si NR, karena tiap hari gue bisa smsan dan telponan walapun dia masih cuek dan jutek, tapi gue gak nyerah buat dapetin dia walapun gue tau kalo banyak juga cowok yang ngedeketin dia,  mungkin karena si NR ini ngeliyat keseriusan dan usaha gue akhirnya dia nggak cuek dan jutek lagi sama gue, ya maklum lah cewek kan gitu cueknya hanya diawal, karena dia mau ngeliyat usaha sicowok kalo cowok itu serius atau nggak, jadi kalo cewek cuek diawal jangan langsung nge judge kalo cewek itu sombong yaa, hehe..
Semakin lama gue dan si NR ini semakin deket dan gue rasa hubungan kita lebih dari sekedar temen, bahkan kita pernah saling cemburu tanpa status, bayangin coba dia yang bukan siapa2 gue kalo deket sama cwok lain, gue ngerasa cemburu banget walapun status kita hanya sekedar temen saat itu, begitu pun dia yang cemburu karo tau gue deket sama cewek lain..  terus kalo udah tau kalo NR ini sayang kenapa gak ditembak? Bukannya gue gak mau nembak, tapi karena si NR ini sering cerita masa lalunya yang masih kebayang2 sama mantanya jadi gue agak pesimis mau nembak dia.
Setelah gue pikir2 dari pada punya rasa tapi hanya dipendem lebih baik diungkapin walapun ditolak, dan lebih sakit lagi kalo udah ada orang lain yang nyatain cinta duluan ke NR ini, karena waktu itu banyak juga cowok yg PDKTan sama si NR ini. Akhirnya gue nekad buat nembak dia, mau dia terima atau nggak itu sih urusan nanti.. setelah nunggu beberapa hari, akhirnya dia ngasih jawaban juga, gue harap sih jawaban dari dia sesuai dengan keinginan gue, dan ternyataa emang iyaa gue diterima sama dia.. senengnya tuh disini *nunjuk apa aja* hahha..
Karena udah pacaran kita jadi lebih deket lagi, bahkan sering ngabisin waktu bersma, ya awal2 pacaran emg gitu semuanya pasti jadi indah, seperti kata bang dika kalo cinta itu bisa ngerubah rasa tai jadi coklat, haha bener juga yaa..
hari demi hari bulan demi bulan kita lalui bersama tanpa ada maslah..  ya kalo ada masalah juga hanya masalah2 Kecil, ya namanya juga pacaran pasti ada maslahnya seperti halnya masakan Pasti ada bumbunya, tapi kalo bumbunya kebanyakan gak enak juga kan begitulah cinta, masalah itu ibarat bumbu dalam makan kalo bumbunya kebanyakan juga gak enak. Bener nggak??
Tapi semenjak memasuki bulan keenam hubungan kita semakin renggang, mungkin krena sibuk dengan kuliah karena mau UAS, jarang komunikasi bahkan rasa curiga pun ada diantara kita.. tapi gue tetep percaya sama dia kalo dia itu tipikal orang yang setia.. ya mungkin gue terlalu sayang jadi gue gampang banget buat dibohongin, setelah gue bertanya tanya kenapa sikap dia mulai berubah, gak seperti biasanya.
dan akhirnya gue tau kalo dia lagi deket sama cowok lain, yang gue tau cowok itu dosen gue sendiri sebut saja inisialnya FA,  ya awalnya sih hanya kedekatan biasalah antara mahasiwa dan dosennya giyu, ya gue masih. Makluminlah.. tapi semakin lama semakin deket aja. Gue tau ini semua karena ada sahabat gue cewek yg cerita ke gue tentang kedekatan antara si NR dengan FA ini, mereka sering telponan bahkan sampe jalan bareng, ya kalo sesekali sih wajar yaa, tapi kalo udah beberapa kali pasti ada apa2 donk.. bener ternyata dugaan gue selama ini. walapun mereka gak pacaran tapi kedekatannya itu loh lebih dari.sekedar hubungan biasa..bahhkan si NR ini sampe bohongin gue demi si FA ini.. dan ini gue berada diposisi yang sulit dimana bertahan sakit, melepaskan sulit. Dan akhirnya dengan terpaksa gue harus rela ngelepasin dia walupun sulit karena gue bener2 sayang sama dia, ada yg bilang kalo sayang diperjuangin donk?? Ya kalo cuma gue yg berjuang apa itu yg namanya sayang, jadi gue lebih baik berhenti perjuangin orang yg nggak menghargai perjungan gue. Si RN juga gak bisa milih anatar gue dengn si FA itu, ya mau gak mau lebih baik gue yg pergi dari pada harus jadi pilihan, dipikiran gue waktu itu masih banyak kok cewek yang lebih baik dari dia.
Setelah sekian lama tanpa komunikasi, kok gue ngerasa kngen lagi sama dia, dan gue mulai ngejalin komunikas dengan dia lagi.. karena terkadang kita merindukan seseorang bukan karena orangnya melainkan karena kebiasaannya yang kita lakukan bersama. meskipun udah putus seengkanya kita masih bisa berteman tapi itu malah ngebuat gue sulit buat move on. Supaya bisa moven dari dia gue Uda pernah belajar jatuh cinta lagi tapi tetep aja sulit, gue gak boleh kayak gini terus gue harus bisa jatuh cinta lagi dan bisa move on dari dia. Dan ternyata hati gue bisa kebuka lagi buat cewek lain sebut saja inisialnya ID cewek ini gak kalah cantiknya sama si NR, kedekatan gue sama ID ini lebih dari sekedar temen karena keseringan kita sms, telponan bahkan jalan, pokoknya kayk orang pacaran lah, dan gue yakin banget kalo gue nembak ID ini pasti gue diterima, karena gue tau kalo ID ini juga suka sama gue, tapi lagi lagi hati kecil gue masih ngarepin mantan gue itu.. jadi gue gak nembak2 si ID ini sampai akhirnya si ID ini marah besar ke gue karena dia nganggep gue itu hanya PHPin dia, dan dia gak mau lagi jalin komunkasi sama gue... ya dari sinilah gue baru tau dan sadar kalo cinta itu emang bisa nge butain semuanya, jelas2 didepan mata ada yg sayang tapi malah ngejar2 yang belum pasti.. ya inilah kisah cinta gue yang Hilang udah gak bisa balikan sama mantan,  eh. Yang beneran sayang malah pergi menghilang..  seperti judulnya mencari cinta yg hilang. itu sih pengalamn gue sekitar 16 bulan yg lalu dan sampai saat ini gue masih sendiri.. bukan berati gue belum bisa move om dari mantan,  gue udah bisa lupain semunya sekarang.. kalo ditanya kenapa masih sendiri?  Sebenarnya sih pengen punya pacar lagi, tapi masih pilih2 karena takut terluka lagi, nyari yang serius bukan hanya status untuk dipamerkan, jadi disini gue mau mencari cinta gue yang hilang?? Siapa tau diantara kalian ada yang mau jadi pacar gue, bahkan jadi istri buat anak-anak gue nanti,karena tulang rusuk itu gak akan pernah tertukar dengan pemiliknya.

Komentar